Menu

Budi Kayamara Berjuang Bersama Kawan IIBF Jateng

Sep
14
2019
by : akj001. Posted in : Sahabat

kawan - iibf jateng

Perjuangan belum berakhir kawan, kalau dulu para pahlawan berjuang melawan penjajah negeri ini dengan bambu runcing dan jelas musuhnya adalah bangsa kolonial. Kali ini berbeda perjuangan kita lebih berat, perjuangan kita melawan hawa nafsu daripada bangsa sendiri.


“Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah. Tapi perjuangan kalian akan lebih berat, karena melawan saudara sendiri,” itulah yang pernah dikatakan Ir. Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia.


Dulu kita mungkin tidak akan membayangkan kemungkinan perkataan tersebut. Mana mungkin ada yang lebih sulit dari berjuang melawan penjajah? Namun jika kita kembali menelaah apa yang terjadi sekarang ini, kata-kata Soekarno kemungkinan besar memang benar adanya. Mungkin juga beliau sudah melihat tanda-tanda bagaimana kita kini memiliki tabiat yang tidak biasa.


Perjuangan bertahun-tahun melawan penjajah memang telah usai. Para penjajah berhasil diusir dari bumi Indonesia tercinta. Namun perjuangan kita belum benar-benar selesai. Ada banyak pekerjaan rumah bagi setiap lapisan masyarakat untuk membangun negara kita menjadi lebih kuat dan makmur. Tapi rupanya hal ini juga sama sekali tidak mudah, dan hal ini membuat kita kembali mengingat kata-kata Soekarno yang mungkin memang ada benarnya.


Keserakahan, ketamakan dan kesewang-wenangan menunjukan semua orang ingin kaya sendiri. Dulu di masa penjajahan, seluruh rakyat bersatu karena mereka memiliki musuh yang sama, yaitu para penjajah. Sekarang, kita harus berjuang melawan saudara sendiri untuk memajukan negara kita.

info lainnya Budi Kayamara Berjuang Bersama Kawan IIBF Jateng

Monday 31 October 2016 | Sahabat

Apa to sebetulnya program Bussiness Academy IIBF Solo ini ? ini adalah sebuah program pelatihan startup…

Saturday 14 September 2019 | Bisnis, Pengalaman, Sahabat

Sebuah kepercayaan adalah modal pertama untuk menjalankan sebuah bisnis agar berkembang semakin maju. Budi Kayamara di…

Friday 13 September 2019 | Sahabat, Workshop

Semangat mengobarkan nasionalisme kepada generasi muda takan pernah berhenti kami lakukan, karena memang nasionalisme kolektif mutlak…

Untuk ikut andil dalam melestarikan batik Indonesia, kami dari KAYAMARA BATIK ingin menawarkan produk sragam batik baik berupa kain ataupun sragam jadi yang dapat digunakan untuk keperluan kerja di kantor ataupun untuk acara-acara lainnya. Kami melayani pembuatan seragam batik lebih dari 5 tahun
Kami melayani berbagai pekerjaan besi dan baja ringan seperti kanopi, teralis, pagar, baja ringan dan juga melayani persewaan molen cor. Kami memberikan servis untuk property anda dimana property rumah, tanah dan gedung memerlukan banyak perawatan agar lebih awet & menarik.
Office : https://goo.gl/maps/YR7FhGwTSPv
02718202839
085725072225
085725072225
founder@kayamara.com